Minggu, 19 Februari 2012

ORIENTAL LOOK 2012

Oke postan gw kali ini mungkin agak banyak hahahaha , gw buat nih blog di saat mau ukom loh , mungkin lu pada yg baca bingung kali yah ukom apa , sekolah gw kan smk , jadi pastinya ada pelajaran kejuruan gitu , nah ukom itu ujian kompetensi tentang pelajaran kejuruan gw gitu , padahal ukom itu nentuin kelulusan gw banget , gw malah buat2 beginian yg menurut gw gak penting dan sangat amat menghabiskan waktu banyak ( emang gak niat belajar soalnya) :p

Okee lanjut ke topik , disini gw mau certain tentang Oriental Look , pasti bingung lagi apa itu Oriental Look . Oke jelasinnya sambil cerita yaa. Awalnya tuh pas gw lagi di Gramedia kalo gak salah mau beli buku manga buat ade gw, selagi ade gw milih2 buku gw ke tempat majalah , gw bacain deh tuh majalah yg gak di plastikin yg bisa di baca hahaha , sampe akhirnya gw pegang majalah Aneka YESS! , tapi pas banget tuh majalah di plastikin jadi gak bisa di buka , tapi di covernya itu ada tulisan ‘WANNA BE A STAR ? BURUAN ISI FORMULIR ORIENTAL LOOK 2012’ , gw juga gak ngerti tanpa mikir lagi gw langsung beli tuh majalah padahal di situ gw juga gak terlalu tau apa itu Oriental Look hahahaha :D
Pas sampe di rumah langsung gw buka tuh majalah , yg pertama gw buka pastinya halaman yg ada formulir Oriental Look. Jadi majalah Aneka YESS! itu ngadain lomba Oriental Look , Oriental Look itu semacam covergirl , gadis sampul , coverboy , tapi ini bedanya bisa di ikuti cewe dan cowo bareng. Setelah gw baca syarat2nya , gw isi deh tuh formulirnya. Singkat cerita persyaratan sama formulir udah siap semua deh , udah gw masukin ke amplop juga , udah di tulis juga mau di kirim kemana, pokoknya udah siap tinggal di kirim. Nah sekarang masalahnya siapa yg mau ngirim , siapa yg mau anterin tuh surat ke kantor pos. Masalahnya kantor pos yg deket rumah gw kalo gak salah beroperasi dari jam 10 pagi sampe 1 siang , sedangkan gw jam 6 pagi udah pergi skolah pulang sampe rumah pasti sore. Oke gw agak sedikit galau mikirinnya hehe. Setelah gw pikir2 akhirnya gw suruh kakek gw anterin ke kantor pos, gak jauh2 amat sih jadi gw gak merasa bersalah merepotkan gitu :P (makasih kakekku sayang).
Gw ngirim suratnya ini kalo gak salah sekitar tanggal 20an bulan November 2011, sekitar seminggu sampe 2 minggu setelah suratnya di kirim gw sedikit penasaran sama hasilnya ketrima apa gak , tapi setelah kira-kira 2 mingguan lebih gw gak terlalu mikirin, bahkan gw sempet mikir gw gak ke terima jadi yah biasa aja. Mungkin karena gw ikut lombanya emang bukan di sengaja jadi gw gak terlalu mikirin, bahkan gw sempet lupa loh kalo gw pernah ngirim surat buat lomba Oriental Look ini hahaha :p.

Singkat cerita waktu libur natal & tahun baru seperti anak2 skolah pada umumnya kalau libur kerjaannya cuman tidur bangun makan mandi tidur lagi gitu2 aja , kecuali ada jadwal buat pergi baru deh liburan gw agak bervariasi :p. Okee tepatnya tanggal 26 Desember 2011 sekitar jam 3 sorean gw dapet sms tapi berhubung gw lagi tidur gw bacanya sekitar jam 5 sore setelah gw bangun tidur, inti tuh sms pokoknya begini  ‘selamat kamu terpilih sebagai salah 1 semifinalis Oriental Look 2012 , bla bla bla’. Karna pas baca gw belom sadar banget jadi yah gw biasa aja , pas selesai mandi gw baca lagi langsung deh tuh gw norain ke nyokab bokap gw :p. Di sms itu di kasih tau kalo foto gw di semifinalis akan keluar di majalah no. 1 dan edar tgl 29 Desember 2011, di sms itu juga gw di suruh tes foto dan interview langsung di kantor Aneka YESS! tanggal 10 January 2012. Tanggal 29 gw cari majalah Aneka YESS! edisi 1 gak dapet2 , akhirnya gw baru dapet tuh majalah besoknya tanggal 30. Dengan noranya gw liatin trus tuh foto , padahal kecilnya cuman kaya foto box (yah gak sekecil itu sih , agak gedean dikit hehe).
ini foto yg ada di majalah edisi 1 waktu masih semifinalis :)
 
10 JANUARY 2012
Oke langsung aja yaa , tanggal 9 gw masuk skolah hari pertama di tahun 2012 , trus tanggal 10 gw udah bolos lagi buat tes ke kantor Aneka YESS! hehe (pasti guru gw mikir gw males skolah udah di kasih libur banyak gw malah bolos lagi :p). Oke tanggal 10 sekitar jam 9  lewatan gw sampe di kantor Aneka YESS! sama nyokab gw. Udah lumayan rame sih, cantik2 ganteng2 beraneka ragam semua , 1 sih yang ampir sama agak sipit2 gitu , jelas yaa soalnya ini Oriental Look :p. Pertama yg gw lakuin di situ gw absen trus di suruh isi angket gitulah , abis itu make up ukur tinggi dan berat badan trus foto deh. Kita semua semifinalis di bilangin kalau udah make up dan ngukur lgsung aja naek ke lantai 4 buat foto. Agak shock sih yaaa denger lantai 4 , bayangin aja pake hak yang tingginya ampun2 gitu naek ke lantai 4, pake rok mini juga yg bisa di intipin lelaki2 dari bawa pas kita naek tangga, sungguh kejam loh ini :p.
Pas di lantai 4 ternyata udah agak penuh gitu sama peserta semifinalis dan gw gak kebagian tempat duduk. Udah cape pake hak tinggi ngos2an tapi karna gak saling kenal gw tetep sok stay cool :p. Sebenernya gw gak ngerti ngapain gw dan semifinalis laen di sini hehe ,udah agak lama keluar mas2 dari ruangan gitu dia bilang yg foto cowo2 dulu yah , soalnya cowo2 cepet jadi yang cewe2 tunggu dulu aja. Masuk deh tuh 2 orang cowo , gantian 2 cowo lagi , sampe kira2 udah mau semua cowo selesai mas2 yg tadi keluar ruangan foto trus bilang kalau kita semua di suruh turun lagi ke tempat tadi buat tes interview dulu, behhhh bayangin aja deh masih cape ngos2an naek dengan penuh perjuangan eh di suruh turun lagi, agak nyakitin sih , mau gak mau , terpaksa gak terpaksa akhirnya gw turun lagi.
Di bawah ternyata udah ada Mba Adiba, dia redaksi Aneka YESS! gitu yg ntar ngetes kita semua. Sebelum di tes, Mba Adiba menjelaskan kalau kita semua terpilih menjadi 60 semifinalis dari sekitar seribuan formulir dari seluruh Indonesia yg datang ke Aneka YESS! (wohoooo bangga loh :p), dia juga bilang selesai dari tes foto itu paling lama sekitar 1 minggu pihak Aneka YESS! akan ngasih kabar kalau masuk ke tahap selanjutnya (finalis) dan yg pastinya Mba Adiba ngejelasin apa aja yg mau di tes , apa aja yg harus kita lakukan dan mulailah dia panggil nama kita satu per satu dengan ngacak. Deg2an lohhhh ini haha, setiap yg udah di tes boleh langsung pulang tapi bagi yg belom foto ya harus foto dulu ke lantai 4 (lagi) baru boleh pulang. Brarti kan secara logika semakin lama nama kita di panggil semakin sepi tuh ruangan. Doa gw sih cuman 1 semoga gw di panggil agak lamaan tunggu udah pada pulang hahaha. Eh ternyata jeng jeng jeng gw di panggil kira2 urutan ke belasan, jadi bisa bayangin kan tuh ada sekitar 60 finalis dan gw di panggil urutan ke belasan brarti artinya tuh ruangan masih sangat amat rame dengan orang yg satupun gw gak kenal :D. Akhirnya gw maju deh, selesai di tes gw naek lagi ke lantai 4 buat foto, di tempat foto gw sempet tukeran pin bb sama Vicky sempet foto-foto juga:p. Selesai foto gw langsung pulang deh. Cape banget loh tapi ini pengalaman. A new good experience that I have :)

ini waktu di ruang foto semifinalis :)

gw bersama vicky :)

Oke singat cerita gw lupa tepatnya tanggal berapa , yg gw inget pkknya gw lagi mau ujian praktek BI, tiba-tiba ada yang nelpon gw , dan jeng jeng jeng ternyata itu Mas Dweko (orang Aneka YESS! yang ngurusin masalah lomba). Intinya Mas DW bilang kalo gw kepilih menjadi 30 finalis Oriental Look 2012. Dia minta alamat email gw buat ngirim surat masalah finalis dan karantina. Karna gw pake bb jadi email langsung bisa gw baca. Sekitar 10 menitan tuh email masuk ke bb gw dan pas banget ujian gw mulai. Di situ temen2 kelas gw lagi pada sibuk ngerjain BI, gw juga sibuk tapi sibuk baca email di hape hahaha. Di email itu di jelasin foto finalis gw ada di majalah edisi 3 edar tanggal 26 January 2011 dan gw karantina tanggal 1-4 February 2012. Seperti biasa gw cari majalah tanggal 26 dan gw dapetnya tanggal 27. Gw bbm Vicky dan ternyataaaaaaa Vicky itu temen SD gw, gak nyangka yah bisa ketemu lagi disini hehe.


ini foto yg ada di majalah edisi 3 , udah jadi finalis :)

1 FEBRUARY 2011
Langsung aja yah ke tanggal 1, hari pertama gw karantina. Disurat sih tulisannya malem ini belum nginep cuman pengarahan sama orangtua finalis (gw sih mikirnya sebentar). Pas sampe kantor Aneka YESS! gw di suruh absen trus di bagiin baju. Selesai ganti baju kita semua di kumpulin di tempat kesayangan kita, gimana gak kesayangan coba tiap hari kita latihan di situ buat acara grand final. Pertama yg kita lakuin ini pastinya gak di sukai sama semua finalis, kita semua di suruh kumpulin hape secara mendadak. Jadi intinya selama karantina kita gak boleh megang hape. Trus Mas DW ngejelasin selama karantina dia gak sendiri ngurusin kita tapi di temenin Kak Kiki, seorang reporter Aneka YESS! yg selama karantina dia berfungsi sebagai chaperone kita. Mas DW juga ngelejasin peraturan selama kita karantina, dari semua peraturan yg gw inget adalah semua cewe harus make up dan memakai heels selama karantina, dengernya sih biasa aja yah tapi dengerin crita gw selanjutnya :p. Setelah Mas DW ngomong2, kita di bagi 2 kelompok , sekitar 5 menit kita di suruh buat yel-yel. Bayangin aja dengan 5 menit kita harus buat yel2 dengan orang yg belum kita kenal sama sekali. Dan akhirnya yel-yelpun jadi meskipun gak tau jelas apa gak hahaha. Setelah pengarahan dengan orang tua selesai, kita mulai latihan kreografi pertama buat nanti acara grand final. Selesai latihan dan makan siang juga, kita semua jalan2 mengelilingi Jakarta hahaha. Ada 30 orang finalis dan kita di bagi jadi 3 elf. 1 elf terdiri dari 10 orang sesuai dengan nomor finalis. 1-5 cewe dan cowo masuk elf 1, begitu seterusnya sampe elf 3. Karna gw nomor 12 jadi gw masuk elf 3 yang pastinya isi di elf gw gak ada yg bener yah bisa di bilang gak ada otak semuanya (maaf yah teman2). Di elf 3 itu ada Jeslin Tyan Gw Donny Jessica Reza Pey Fanny Chyntia Revin, itulah orang-orang yg bisa di bilang paling deket sama gw hehehe.
Perjalanan pertama kita adalah mengunjungi Mall Citraland sekalian ngeliat panggung yang kita pake ntar pas grand final tanggal 4 nanti. Pertama turun dari elf sih seneng2 aja ya , udah mulai jalan jauh kaki udah ngerasa gak kuat, setiap ada tempat duduk kita semua cewe2 berebutan buat duduk saking capenya, bayangin dong ya pake hak yang tingginya ampun2 itu trus suruh keliling mall, kejam loh ini hahaha. Next destination kita adalah Mall Taman Anggrek. Setelah belanja di Matahari, kita semua makan malem di Hanamasa. Gw juga gak tau siapa yg mimpin jalannya, yg pasti kita semua di bawa ke area ice cating jelas2 Hanamasa ada di daerah Matahari cuman beda lantai (semoga yg tau TA tau betapa jauhnya matahari sama ice cating, ujung ke ujung boooo). Bayangin aja di mall 30 orang pake baju yg sama, khusus yg cewe kaki udah pada mau patah, salah jalan muter balik. Gw jadi ngerasa kaya kambing di giring ngikut kemana aja meskipun salah jalan :p. Dan akhirnya kita menemukan Hanamasa berkat petunjuk dari salah 1 satpam. Mungkin finalis cewe sama cowo beda nih niatnya sampe di Hanamasa. Kalo cowo jelas yg pasti buat makan, kalo yg cewe nyari tempat duduk buat ngelurusin kaki. Kalo kaki kita bisa triak kyanya kaki2 kita triak deh :p

ini dia panggung yg bakal kita pake buat grand final :)
ini di depan hophop CL
ini di depan Hanamasa TA :)

2 FEBRUARY 2012
Oke hari kedua sampe di kantor Aneka YESS! buat checkin, yg pastinya kita ngisi absen dulu. Pertama2 kita latihan lagi buat grand final. Pokoknya kerjaan kita d kantor Aneka YESS! yah cuman latihan di tempat kesayangan yg gw bilang tadi. Selesai latihan kita di suruh ganti baju buat penjurian. 30 finalis ganti baju masal semua, yg cewe tambah2in makeup, yg cowo ngurusin rambut, yah pkknya kita semua ribet dengan urusan kita masing-masing. Sampe akhirnya Mas DW bilang kita mau pergi menuju Gandaria City, jadi kita malam penjuriannya di Sushi Tei Gancit.
Sampe di Gancit tepatnya di Sushi Tei , ke3 juri yg nantinya bakal menilai ke30 finalis udah lagi asik ngobrol2 ketawa2 disana. Sedikit gw jelasin keadaan di Sushi Tei, jadi disini tuh ada meja bagian dalem sama bagian luar, nah kita finalis2 itu duduk di bagian luar, sedangkan jurinya menilai di meja bagian dalem, orang2 yg duduk di bagian luarpun gak bisa ngeliat ke bagian dalem. Sekitar 15 menitan ke3 juri itu masuk ke bagian dalem. Oke kita semua deg2an (semua tanpa terkecuali haha). Mas DW bilang penjuriannya di bagi 4 kelompok, yg pertama cewe no 1-8, yang kedua cewe no 9-15. Yang ketiga dan ke empat cowo juga seperti itu pembagian nomornya. Oke kelompok 1 masuk ke dalem, kelompok gw makin deg2an.
Oke giliran kelompok gw masuk gw di suruh duduk sesuai dengan nomor, jadi kelompok gw kan ada 7 orang di mulai dari nomor 9 dan gw nomor 12 jadi itu artinya gw duduk tepat di tengah2. Cantik sekali yaa posisi gw hehe. Dan kalian tau malem penjurian ini mata gw lagi sakit jadi mata gw agak sedikit keren merah-merah gitu (oke gak penting haha). Oke penjurian di mulai, juri mulai nanya2 semua pertanyaan yg mereka mau tanyain ke kita. Selesai penjurian kita langsung pulang menuju rumah Aneka Yess! yg gak kalah serunya sama kantor Aneka YESS!, kenapa gw bilang seru soalnya di rumah itu banyak banget kenangan kita selama karantina, ihiiiirrrrrrrrrr :) . Sampe di rumah kita di kasih waktu sekitar setengah jam buat beres2 trus di suruh ke aula buat ngukur baju penobatan. Selesai ngukur baju kita juga di kasih waktu maximum buat berkeliaran, yaa karna cowo2 rusuh pada ngumpul di pedompo, tertariklah cewe2 buat ikutan hehehe. Di pedompo itu kita semua di gemparkan dengan cerita ‘kunci kamar Virya ilang’, gw gak tau deh tuh gimana kelanjutannya soalnya gw masuk kamar duluan :p

sebelum berangkat ke GANCIT :)
suasana di Sushi Tei :)
@Sushi Tei, ka Kiki gak ada deg-degannya hehe

3 FEBRUARY 2012
Hari ketiga sesudah makan dan sebelum kita berangkat ke kantor Aneka YESS!, kita foto-foto di deket kolam berenang rumah Aneka YESS!. Setelah itu seperti biasa pertama2 kita latihan dulu di tempat kesayangan kantor Aneka YESS!. Trus kita menuju Park Hotel buat makan siang, gw ngerasa kaya orang bule loh disini semua finalis gak makan nasi tapi kita makan pizza :p. Udah kenyang2an kita langsung menuju FX buat nge-gym. Karna perjalanan lumayan jauh orang-orang yg ada di elf gw kerjaannya foto-foto sepanjang jalan. Bayangin aja orang yg duduknya di paling belakang bisa nyangseng ke depan, yg di depan bisa nyangseng ke belakang hehe. Berdiri-diri di mobil, padahal kaca elf gw itu kelihatan banget dari depan tapi yah seperti yg gw bilang pertama kali orang-orang yg ada di elf gw gila-gila hehe :p. Oke sampe di FX kita lgsung menuju Celebrity Fitness. Seru banget fitness bareng- bareng trus kita di kasih waktu bebas disana buat ngecobain semua alat-alatnya. Abis dari situ kita ke Cafe Safari BNI masih di FX buat dengerin talkshow tentang kalo gak salah mengatur keuangan. Selesai talkshow kita karaokean bareng masih di cafe ini sambil dinner. Karaoke is a unforgettable moment for us :). Seperti biasa udah bercape2 ria kita pulang ke rumah Aneka YESS!. sebelum masuk ke kamar masing2, Mas DW nyuruh kita buat packing (sedih loh denger kata packing), trus kita di kasih waktu 15 menit buat nelpon keluarga buat ngasih tau lagi tentang jam grand final besok tanggal 4. Karna di kasih waktu semuanya langsung buru2 menjauh, iyalah menjauh kalo gak menjauh gimana cara ngomongya bisa2 gak kedengeran, orang nelponnya pada teriak2 hehe. Sempet juga tuker2an pin di situ, di kasih waktu aja masih sempet2an begitu hehehe. And finally hp di suruh kumpul lagi dan kita di suruh masuk ke kamar masing-masing. Seperti biasa kita di kasih jam malem, dan seperti malem kmren juga cowo2 ngumpul lagi di pendompo. Every night became a sweet unforgettable moment :)

ini dia foto narsis kita di depan kolam renang :)
ini dia kegiatan latihan para finalis setiap harinya :)
@PARK HOTEL , paparonz pizza
elf 3 , menuju FX
@celibrity fitness , menunggu cewe2 mandi :)
@celibrity fitness
@Cafe Safari BNI

4 FEBRUARY 2012
Hari terakhir beda dari malem kmren , kita di suruh bangun lebih pagi karna jam 7 pagi kita ditunggu di Mall Citraland buat GR terakhir sebelum acara grand final dimulai. Bayangin aja jam stgh 7an kita udah sampe CL. Udah kaya penjaga mall aja, pintu depan aja belom buka, wc aja masih di bersihin, kita udah datang hehehe :D. Pertama kita di suruh makan tanpa minum karna minumnya ketinggalan di mobil haha. Selesai makan, GRpun di mulai, sekitar jam 11an kita naek ke tempat pengelolah mall buat make up dan ganti kostum. Acara mulai jam 2 siang, sebelum turun kita doa bersama dan sekitar jam stgh2an kita udah turun lagi menuju back stages. Muka ke30 finalis beraneka ragam, tegang pucet deg2an panik takut, oke semua gabung di muka ke30 finalis :D. Sampe akhirnya sesi opening dan perkenalan berjalan lancar meskipun ada sedikit2 yg salah. Sesi pertama dan ke2 selesai, semua finalis naek lagi ke atas buat ganti baju dan pastinya turun lagi buat sesi terakhir yaitu sesi penobatan. Agak cukup lama kita nunggu di back stages karna sesi ini adalah sesi terakhir. Di back stages kita gak boleh duduk loh, mau tau gak kenapa ? Soalnya baju kita tuh modelnya licin gitu jadi kalo duduk bisa lecek. Dan kita udah di ancem gitu sama Mas Ade (desainger kita) kalo lecek kita gak boleh tampil :p. Sampe akhirnya penobatanpun berlangsung, semua deg-degan pastinya pas pengumuman juara. Dan akhirnya juarapun sudah semua di sebut. Selamat buat RERE REVIN CHINTYA VIRYA CINDY TYAN :)

GR

cewe kelompok 1
cewe kelompok 2
cowo kelompok 1
cowo kelompok 2
PENGUMUMAN JUARA
DAN INILAH JUARA ORIENTAL LOOK 2012 :)

Selesai acara grand final kita balik ke kantor Aneka YESS! buat pembagian hadiah. Hapepun di balikin, kita semua foto-foto bareng, tukeran pin bb, follow2an twitter. Wohooooooooooo the best moment for us. The good experience that we have. All time in Aneka YESS! became unforgettable moment for all finalist. And now we are officially a member of ORIENTAL LOOK 2012 Aneka YESS! magazine :)
sebelum pisah foto-foto dulu , sama Mas DW & Kak Kiky
the last picture in Aneka YESS! office :(

4 komentar:

  1. brasa banget suasananya :)
    salam kenal yaa hehe

    BalasHapus
  2. uhwaww... kerenn,, gua tanggal 10 ini baru mau foto ulang n interview semifinalis oriental look 2013,,, mudah2an keberuntungan ada di pihak saya yahhh
    Amin

    BalasHapus
  3. Wahhh hallo semuanya, soryy nih jarang update blog :(:(
    Yg mau pin boleh email aja yaa, jangan kasih disini hihi, emailnya di fredericasetiawan@yahoo.com

    BalasHapus